Selamat malam hai hai para pejuang!!!
Ya, kalian para pemuda yang lagi berjuang buat jadi pemimpin masa depan ;)
Kalo ditanya sekarang lagi musim apa? Mungkin jawabnya musim hujan ya. Tapi, beda jawaban kalo kita nanya sama anak kelas 12.
Mungkin sebagian besar dari mereka bakalan jawab......
MUSIM G-U !!! alias GALAU UNIVERSITAS!
wow. bener gak ya? apa cuma gue aja? hahahah =))
Sebenernya gak perlu pusing-pusing. Cukup ikuti kata hati aja. Nah, tapi gue ngerasa hati gue belum bisa ngomong nih. Apa yang harus gue pilih? APA? AYO KATAKAN!! *apasihya-_- *korbanftv*
Well, antara STRATEGI atau CITA-CITA ??
Gini nih. Sebagian orang bilang, kita mesti milih jurusan & univ yang kurang peminat tapi banyak kuota, supaya peluang kita untuk masuk itu besaarrr...
Tapi, kalo kek gitu. Cita-cita kita gimana? Ada pepatah bilang "Kejarlah cita-citamu sampai ke langit" (bukan gitu kali ya bunyi pepatahnya? heheh)
Kalo dipikir sih ya kedua-duanya itu emang penting.
Tapi setelah mengingat, menimbang, memutuskan.. gue pribadi lebih milih ngejar si cita-cita kayaknya. Soalnya.. Gue takut nyesel kalo gue sama sekali gak berusaha buat nyoba ngejar itu si cita-cita. Ya emang banyak resikonya, karena cita-cita yang ingin gue gapai itu (ceilah bahasanya) banyak di minati orang-orang dan kuota tiap univ biasanya dikit. Tapi toh, gak ada salahnya kita berusaha. Kalo emang gak jodoh, yaaaa gapapa lah ya :') Tapi semoga jodoh. harus ! #maksa
Hahaha.. Ya gue yakin. Allah SWT pasti punya rencana yang indah buat kita. Dan itu pasti yang terbaik buat kita. Kita cuma bisa ikhtiar.. dan do'a. Dan gue, harus USAHA! kalo gue udah usaha, dan hasilnya gak seperti apa yang gue inginkan, setidaknya gue ga akan nyesel dan tetep 'puas' karena gue udah pernah nyoba buat usaha dan tau bahwa takdir gue bukan disitu :)
Gue punya tips nih buat kalian yang pengen masuk univ yang kalian impikan.
1. IKHTIAR
2. DO'A
ahahahaha itu sih semua orang udah tau kali ya -_- wkwk
tapi ya intinya sih emang itu,
1. Ikhtiar, misalnya belajar yang rajin. Dari yang tadinya belajar cuma 5 menit, jadi 6 menit. *eh bukan2. Ya pokoknya sering-seringlah ikutan try out, atau latihan sendiri ngisi soal-soal tipe snmptn.
2. Do'a. Nah ini paling penting. Perbanyak shalat malam, shalat sunah yang lainnya juga. Apalagi yang wajibnya, jangan sampai terlewatkan. Dan banyakin berbuat baik sama orang lain. Biar banyak yang do'ain juga hweheheh :3
3. Ridha Orang Tua. Kalo kita nurut apa kata orang tua kita, biasanya segalanya akan berjalan dengan lancar. Karena ridha Allah SWT = ridha orang tua
SO. GAK USAH TAKUT KALO KITA NGAKU calon ORANG SUKSES!
Hidup itu gak seindah apa yang kita pikirkan sob :)
gak senyaman ngerendem badan di kolam air hangat, gak semanis coklat silverqueen, gak serenyah keripik chitato, gak sedatar penggaris kayu, dan gak secantik gue =)) *lohabaikan
YUK. Mulai sekarang.. BULATKAN TEKAD! dan GAK SETENGAH-SETENGAH =))

Tidak ada komentar: